Rencanakan Dana Pensiun

Halo Pak Jaka,

Perkenalkan nama saya Erry, saya pekerja swasta. Kebetulan orangtua dan mertua saya adalahpegawai negeri sipil(PNS). Semuanya berharap saya menjadi PNS lantaran mendapatkan uang pensiun.

Namun saya mengatakan kalau menjadi pegawai swasta pun tidak perlu takut tanpa uang pensiun. Toh beberapa om saya yang bekerja di swasta mendapatkan uang pesangon yang besar ketika mereka pensiun.

Saya ingin menanyakan beberapa hal kepada bapak perihal tabungan pensiun, saya sempat melihat program tabungan ini di beberapa bank.

1. Apakah penting bagi saya yang menjadi pegawai swasta untuk memiliki tabungan pensiun? Oh, iya usia saya baru 30 tahun. Kalau pensiun berarti masih 25 tahun lagi.

2. Kalau penting, berapa kisaran besar uang yang mesti saya sisihkan tiap bulan?

Terima kasih atasjawaban Pak Jaka.

Ingin membaca jawabannya? Klik  http://nasional.jurnas.com/halaman/39/2011-05-31

0 Responses to “Rencanakan Dana Pensiun”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Situs Ini Telah Dikunjungi

  • 80,405 Tamu

Rubrik

Tulis alamat email Anda untuk menerima pemberitahuan setiap ada unggahan baru.

Join 27 other followers


